mampir dan mengintip

Thursday, December 6, 2007

blog ku masih sangat kosong...

Blog ku, kamu masih bersih ya? belum dinodai oleh hasrat dan tuangan dari angan2 ku. sekarng hari kamis tanggal 6 desember 2007. sekarng usiaku udah 22 tahun lebih tiga bulan. waw.... time like a flash ya?
masih seger banget dalam ingatan, ketika aku dimandikan sama mamahku..:P handuk belel melilit tubuhku sampai ke dada. aku habis dimandikan sama Ibuku (aku memanggil beliau Mamah, tapi untuk panggilan jeneral lebih enak mengganti mamah dengan Ibu) di suatu sore pada sebuah senja beberapa belas tahun yang silam. aku begitu bahagia karena ibu masih memperhatikanku. well.. bukan berarti beliau sudah tidak memperhatikanku lagi saat itu. berhubung aku sudah punya adik baru, dan aku juga sudah masuk sekolah Dasar, dan juga kesibukan baru mamah sebagai kepala rumah tangga yang membuat aku berikir bahwa sebuah kemewahan bahwa beliau masih mau meluangkan waktu untuk ku.
aku memintanya untuk memperlakukan diriku sama seperti ketika masih balita. pada saat itu, aku masih dapat mengingat kejadian2 beberapa tahun kebelakang dari tahun kejadian tersebut. namun ia menolak, ' badanmu sudah terlalu besar nak'
hihi.. aku harus mengerti. memang ia harus memprioritaskan urusan yang lebih penting. Hmm.. kadang aku selalu merasa bahwa diriku ini menyimpan trauma pada masa kecil. bukan trauma akibat kekerasan atau karena pelecehan sexual..
namun lebih cenderung kepada trauma kehilangan.
aku sudah besar sekarang. pengalaman hidup dengan pahit getir serta manis nya sudah aku kecap, meski memang usiaku baru duapuluh dua.
aku seperti dewasa terlalu cepat ( atau memang begitulah manusia pada sejatinya? seharusnnya dewasa pada usia muda dengan dihadapkan pada permasalahan hidup dan tantangannya).
aku berusaha bertanya secara tidak langsung kepada orang lain. atau lebih tepatnya mengutarakan secara explisit, perasaanku terhadap keadaan diriku dahulu dan sekarang. namun, orang-orang lebih cenderung mengatakan dan memberikan jawaban bahwa aku harus bangun dari mimpi harmoni masa kecil, karena itu hanyalah masa lalu. dan aku serasa di tampar oleh realita dan kelemahan ku sebagai manusia, ketiak disadarkan oleh kenyataan bahwa ada orang yang bahkan mengalami trauma lebih daripada aku.
ya, aku kadang juga bersyukur dengan keadaan ku sekarang. kadang. hehe... memang seharusnya setiap saat aku bersyukur kepadaNya, tapi dasar manusia.. selalu saja lupa akan kelebihan dan berkah yang telah Ia berikan kepadaku.
Iya, aku kadang merasa bahagia menjadi diriku sendiri dengan apa yang sudah Tuhan berikan kepadaku. namun ketika aku melihat seseorang yang bisa aku jadikan panutan, aku selalu menginginkan diriku menjadi sepertinya. padahal kan manusia itu harus selalu sederhana kan?
well... nanti disambung lagi ya.. mau makan siang dulu.
aku sekarang sedang berada di Kantor Diknas untuk magang. disini enak banget, makanananya mewah! hehe.. secara instansi pemerintah gitu loh..


C u later, mw lucnh dulu. nanti cerita lagi ya Bloggie.

No comments:

Post a Comment

what do you think?